Kepongpong yang ingin menjadi kupu-kupu

 

Aku berasal dari suatu daerah, yang ingin mengejar ilmu ke luar daerah.. aku pernah merasakan kegagal dalam bersekolah, aku tak menginginkan hal itu terulang kembali pada diriku, hidupku sangatlah perih, makanyya banyak sarana-sarana belajar yang tak mampu aku beli…
Kadang hal itu yang bekin aku lemah,, takut ketinggalan dalam belajar,,
Tapi inilah aku,, yang akan terus menggapai cita-citaku,, aku ingin menjadi seorang pengusaha, oleh karena itu saya kembali melanjutkan kuliah untuk menambah ilmuku, belajar dari pengalaman aku akan memastikan kegagalan itu tak akan terulang kembali, walaupun dengan serba kurang aku akan terus berjuang,, aku aku yakin aku pasti bias.
Banyak juga yang bilang percuma,,, tapi aku takan menanggapinya,,, itu akan ku jadikan sebagai motibasi untuk mencapai kesuksesan.
Ada pepatah mengatakan.. “barang siapa yang berusaha pasti akan berhasil”
Sebuah pena juga kalau tidak bias membuat uraian kata dengan kelincahannya,, tak mungkin dia bias membuat cerita, karya tulis yang bias terkenal,,
Begitu juga manusia kalau tidak usaha, hal yang kita inginkan tak mungkin tercapai.
Orang kecil juga punya harapan tinggi, dia ingin sepertti kiepongpong yang menjadi kupu-kupu,
”Andai kegagalan seperti hujan, dan keberhasilan seperti mentari, kita membutuhkan keduanya agar menghasilkan pelangi”…

Tinggalkan Balasan

